Monday, January 18, 2016

CONTOH SOAL SISTEM KENDALI KONTINYU

CONTOH SOAL
SISTEM KENDALI KONTINYU

1.            Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem kontrol berumpan maju.
Jawab :
sistem kendali dimana tidak terdapat elemen yang mengamati keluaran yang terjadi untuk dibandingkan dengan masukannya (yang diinginkan), meskipun menggunakan sebuah pengendali (controller) untuk memperoleh tanggapan yang diinginkan.
2.            Jelaskan apa yang dimaksud dengan servomekanisme.
Jawab :
Servomekanisme adalah sistem yang digunakan untuk mengendalikan posisi atau pergerakan mekanis, seringkali digunakan untuk menggambarkan sistem kendali dengan variabel fisik yang harus mengikuti atau melacak dalam fungsi waktu yang diinginkan.
3.            Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem regulator automatik. 
Jawab :
Regulator automatik adalah sistem kendali yang bertujuan untuk mempertahankan variabel fisik pada beberapa nilai yang konstan dengan adanya gangguan-gangguan.
9.      Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem pengontrolan proses. 
         Jawab :
Sistem kendali proses adalah sistem kendali yang umum digunakan pada industri, seperti untuk mengendalikan temperatur, tekanan, aliran, tinggi muka cairan dan lain-lain.
10.    Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem kendali lingkar terbuka.
         Jawab :
         Sistem kendali dimana tidak terdapat elemen yang mengamati keluaran yang terjadi untuk dibandingkan dengan masukannya (yang diinginkan), meskipun menggunakan sebuah pengendali (controller) untuk memperoleh tanggapan yang diinginkan.


No comments:

Post a Comment